Cara Membuat Website Gratis dan Mudah Dipahami Untuk Pemula

cara membuat website gratis

Cara Membuat Website Gratis: Kita ingin mempunyai satu web sendiri tetapi bingung untuk berisi web? Tidak perlu cemas, sekarang banyak langkah untuk membuat suatu web yang gampang dimengerti untuk kita pemakai awal atau pemula. Ada banyak cara membuat website gratisan dan akan kita kupas pada artikel kali ini dengan gamblang.

Website atau situs sendiri adalah satu halaman situs yang sama-sama terkait, yang biasanya ada satu skema computer yang terkoneksi jaringan internet serta berisi kelompok info yang disiapkan oleh satu orang, barisan maupun instansi serta organisasi.

Sekarang perubahan web sendiri benar-benar cepat. Khususnya pada web yang disiapkan untuk jual beli online atau e-commerce.

Hal ini dikuasai oleh perubahan tehnologi yang berada di Indonesia. Sebab makin gampang satu orang terhubung internet, karena itu makin gampang juga suatu hal dapat kita temukan dari internet itu.

Diantaranya kita dapat beli satu barang dari satu situs situs dalam suatu toko tanpa ada butuh mendatangi toko itu.

Langkah membuat web gratis juga makin gampang diapatkan, hingga perubahan web terus bertambah.

Tetapi satu web juga bisa berisi satu info yang dapat kita temukan dari satu instansi atau satu orang. Kalian dapat juga memberi info lewat satu web, yang tentunya harus dengan web kita sendiri.

Sekarang juga tersedia banyak tentang web gratis yang dapat kita pakai. Banyak juga langkah membuat web gratis yang gampang dimengerti untuk pemula.

Sebelum kita tahu langkah membuat web gratis, kita seharusnya memahami beberapa langkah dalam membuat web.

Di bawah ini beberapa langkah langkah membuat web gratis yang gampang dimengerti untuk pemula, dari liputan6.com, Senin (4/2/2019).

1. Pilih Basis Web 


Sebelum kita meneruskan langkah membuat web, seharusnya kita pilih dahulu basis yang akan kita pakai.

Pilih satu basis sendiri dapat kita pilih apa ingin memakai aplikasi yang telah ada atau membuat dari pertama.

Tetapi langkah membuat web gratis yang gampang yakni dengan memakai basis yang sudah ada.

Sekarang sudah banyak website gratis yang menolong kita untuk bikin web gratis. Beberapa basis gratis yang dapat kita gunakan untuk bikin web gratis diantaranya Wordpress, Drupal, Joomla!, wixsite dan lain-lain. Tetapi yang terbanyak dipakai adalah basis dari wordpress.

Wordpress dipandang benar-benar pas dipakai buat pemula yang ingin membuat suatu web pribadi. Ini karena basis yang dibikin oleh wordpress ini betul-betul gratis, baik itu waktu mengambil, meng-install atau waktu kita akan mengubahnya.

Disamping itu, basis dari wordpress ini dapat kita pakai untuk bikin web kecil seperti website atau untuk usaha kecil atau web besar seperti yang dipunyai oleh perusahaan atau instansi.

2. Bikin alamat e-mail lewat domain serta hosting 


tahap selanjutnya dalam langkah membuat web gratis adalah kita harus pilih nama domain dan hosting yang sesuai dengan serta gampang untuk diingat.

Nama domain sendiri adalah nama web yang akan kita bikin. Tetapi untuk bikin domain ini kita akan dipakai ongkos.

Tetapi tidak butuh cemas, sebab ongkos yang akan kita mengeluarkan tak perlu untuk merogoh kocek dalam-dalam. Ongkos rata-rata untuk bikin domain ini cuma seputar Rp 100 ribu saja untuk setahun waktu aktif.

Kita dapat beli domain di web-web yang sudah disiapkan. Ada pula beberpa tempat penjualan domain ini yang akan menggratiskan domain jika kita beli hosting seperti .com, .org, dan .net.

Sesudah memperoleh domain, nanti kita akan memperoleh e-mail tertentu. E-mail yang dipakai juga tidak sama dengan e-mail dari Gmail.

Ada cara-cara untuk kita memberikan nama domain untuk web. Bila kita akan memakai web untuk kebutuhan pribadi, kita dapat memakai nama kita.

Apabila ingin dipakai untuk perusahaan atau toko online yang kita punya, upayakan memakai nama toko itu jadi nama domain. Ini nanti akan mempermudah kita atau konsumen setia dalam pengecekannya.

3. Instalasi serta modifikasi 


Sesudah kita pilih basis dan nama domain serta hosting, langkah setelah itu langkah membuat web gratis adalah meng-install serta melakukan modifikasi.

Untuk meng-install satu aplikasi sangat gampang, sebab sekarang banyak hosting yang memakai one klik installation untuk mempermudah pemakai baru.

Langkah meng-install yang gampang pada basis adalah seperti berikut: 


1. Masuk dalam hosting akun

2. Cari tombol control panel

3. Click pilihan softculous Apps Installer serta pilih wordpress

4. Selanjutnya click install

5. Kemudian akan ada halaman software setting, kita diwajibkan meniadakan kata yang ada di kolom In Directory untuk meng-install langsung pada web kita.

6. Click install kembali serta nantikan sampai proses penginstalan usai.

7. Sesudah proses penginstalan usai karena itu web kita bisa dipakai.

8. Sesudah dapat memakai web kita sendiri, tentu saja penampilan pada web masih kosong, hingga kita butuh untuk melakukan modifikasi penampilan pada web.

Kita dapat pilih penampilan web sesuai template yang sudah ada. Kita dapat juga membuat content dengan page serta post.

Page ini sarana yang telah disiapkan oleh basis untuk membuat artikel atau kontak. Halaman page di sini juga terhitung statis, yakni yang tidak diperbaharui dengan periodik. Sedang post sendiri dibikin untuk menulis satu artikel berdasar tanggal.

Disamping itu kita dapat juga mengendalikan web kita sendiri. Kita dapat pilih judul web apa pada kolom site title di menu penataan.

Halaman penting pada web bergantung template seperti apa yang kita pilih awalnya. Tetapi kita dapat pilih artikel atau tulisan apapun yang akan ditunjukkan di halaman penting.

Jadi, selamat mempelajari dalam membuat web sendiri

Comments